Tips Memberi Nama pada Anak Perempuan

Tuesday, February 25th, 2020 - Uncategorized


Memberi nama pada bayi laki-laki atau nama bayi perempuan memang susah susah gampang. Salah-salah nama menjadi beban untuk si anak. Maka berhati-hatilah dalam memberikan nama untuk anak tersayang, karena nama akan disadang seumur hidup dari anak. Berkut ini ada beberapa tip untuk anda yang mungkin sedang menunggu momen kelahiran sang buah hati, beberapa tips yang mungkin bisa membantu Anda.

  • Nama itu mengandung Doa

Nama anak itu merupakan cerinana harapan orang tua. Nama itu mengandung Doa. Tetapi doanya yang singkat-singkat saja. Krena jika terlalu panjanh nanti bisa dikira sedang bernazar atau sedang berkomitmen sama Tuhan. Kebayang kan kalau di absens di kelas dengan nama panjang seperti itu pasti semua biang “aaaminn…”

  • Nama jangan satu kaya

Minimal ada First Name, Nock Name dan Family name gtu, hal ini penting terutama jika lagi ngurus paspor ataupun Visa. Nggak jadi berangkay ke marik hanya gara-gara Namanya Cuma =Prakoso atau Paryomnio atau Pamuji kan kasiaan.

  • Jangan nyusahin orang kelurahan

Nama anak mudah dibaca dan mudah ditulis meski tampaknya bagus, janhgan pakai hurud matik yang digandeng-gande atau didobel-dobel misalkan Lloyd, Nikky, Thassya, dll. Biasnaya sama petugas kelurahan akan terjadi salah tulus dalam pembukan Akta kelahuran, kartu keluarga, KTP dll. Nah, seperti yang diketahui birokrasi di negara kita itu sulit, pastinya perlu biaya buat me-revisi dan mengeluarkan ongkos lebih lagu.

  • Nama jangan terlalu panjang

Nama yang panjang bererot bisa bikin susah si pemiliki nama. Disamping susah ngingetnya, juga bakakal negrepotin eaku ngisi formulir pendaftaran, seperti pengisian yang ada bule buleta nya kaya mau masuk PTN yang harus pakai pensil 2B. Capeek kahan,, nama panajang seperti sitihartatai Riwayati Mulianingis Adiningrum Mekar berseri selamanya, snagat tidak rekomended.

  • Mengetahui arti nama anak

Ketahuilan arti nama anak. Jangan memberikan nama hanya karena enak diucapkan atau bagis ditulisnya, Nama Jalmowono memang selintas enak didengan dan diucapkan namun perlu anda ketahui jika Jalmoeono out artinya orang utan.

  • Nama anak bersifat internasional

Anak kita hidup dimasa depan pada era yang lebih modern dnegan era globlissais dimana hubungan dengan dunia internasional amat sangat intens. Jadi jangan mempersulir anak dengan namma-nama yang sulit di eja.

  • Datang ke Toko Buku

Sepasang suami istri masuk belum menemukan nama yang pas untuk si kecul yang akan lahir. Merkea pun akhirnya berjalan-kalan ke toko buku untuk mencari Inspirasi. Keduanya mengambil buku dan, menghitung sampai tiga dan membuka acak halaman bukunya. Biasnaya bisa juga mendapat nama unik dari membuka buku random.

  • Berdasarkan Momen

Jika semua rekomendasi nama bayi tersa sangat biasa, Situs parenting The Bump merekomendasikan untuk melihat beberapa kenangan terbauk yang pernah terjadi dalam hidup. Misalnya tempat liburan yang oke, jalan favorit, lagu atau makanan yang mungkin bisa menjadi inspirasi. Bisa dari memberi nama anaknya Fla atu Vanila karena terisnpisari dari makanan. Ada juga yang memberi nama bayinya seperti Paris ataupun Sydney. Sesuai nama tempat yang berkesan.

  • Diberikan oleh anak-anak lainnya

Orang tuba bisa member nama anaknya apa saja, namun kakakj-kakak dari si kecul juga punya andil juga lho. Seperti terjadi pada kelauarha ini. Buda dan ayah bisa memutuskan memberi Namanya Eleanor. Bamun anak sulungnya bersikeras memanggil adiknya Olivia.