Ingin Silaturahmi Bersama Keluarga Besar di Kampung? Jangan Lupain Hal ini

Monday, May 13th, 2019 - Uncategorized

Ramadahan tinggal menghitung hari dan setelah itu lebaran pun menjelang. Kita akan disibukkan dengan berbagai aktivitas mulai dari menyiapkan makanan untuk sahur dan berbuka, sholat tarawih, tadarusan, dan masih banyak lagi aktivitas positif lainnya. Selain berbagai persiapan seperti pakaian baru dan makanan tiket mudik menjadi salah satu incaran terutama bagi perantau yang sekolah atau bekerja jauh dari kampung halaman. Lebaran menjadi momen paling tepat untuk berkumpul bersama keluarga dan saudara sehingga tidak heran jika tiket mudik lebaran selalu laris manis bahkan banyak yang sampai tidak kebagian. Bahkan penyedia jasa transportasi umum seperti kereta api, bus, dan pesawat telah membuka pemesanan dari jauh-jauh hari dan selalu habis dalam waktu singkat bahkan hingga dibutuhkan tambahan armada.

Zaman sekarang ada banyak cara untuk memesan tiket transportasi umum salah satunya melalui aplikasi marketplace seperti bukalapak, tokopedia, dan blibli.com. Bahkan telah tersedia pula beberapa aplikasi yang khusus menyediakan jasa pemesanan tiket baik tiket pesawat, kereta api, ataupun bus. Ini tentunya semakin memudahkan calon penumpang untuk mendapatkan tiket mudik lebaran. Tidak ketinggalan berbagai marketplace dan aplikasi pemesanan tiket ini juga menyediakan promo tiket mudik lebaran untuk menarik minat konsumen. Mulai dari diskon-diskon menarik, cashback, undian hadiah, dan lain sebagainya. Meskipun menarik namun sebagai konsumen anda harus cermat dalam memilih promo tiket mudik lebaran yang akan digunakan. Berikut beberapa tips dalam mencermati promo tiket mudik lebaran yang ditawarkan agar bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Cermati Periode Promonya

Ya, pastikan anda mengetahui periode promo tiket mudik lebaran dari suatu marketplace atau aplikasi pemesanan tiket, apakah masih berlaku atau tidak. Jika anda memesan tiket mudik lebaran di luar masa promonya maka bisa dipastikan anda tidak akan mendapatkan promo yang ditawarkan. Jadi jangan heran dan keburu menuduh suatu marketplace melakukan penipuan jika promo yang dijanjikan tidak anda dapatkan. Jangan-jangan anda melakukan transaksi di luar masa promonya.

Cermati Syarat dan Ketentuannya

Ini sangat penting dilakukan karena masing-masing penyedia promo tiket mudik lebaran menerapkan sejumlah syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi agar promo tersebut bisa didapatkan. Misalnya dengan minimal jumlah belanja sekian ratus ribu, kode voucher tertentu, bentuk pencairan cashback apakah dalam bentuk uang tunai atau hanya bisa dibelanjakan/ditukar di marketplace tersebut, masa pencairan cashback, dan lain sebagainya. Jangan sampai anda gagal mendapatkan promo tiket mudik lebaran yang diharapkan karena malas membaca syarat dan ketentuan dari promo tersebut.

Cermati Harga yang Ditawarkan dan Bandingkan dengan Marketplace Lain

Tertarik pada suatu promo tiket mudik lebaran dari suatu marketplace bukan berarti anda menjadi tidak perduli dengan harga atau tarif yang dipasang oleh marketplace tersebut. Ada baiknya anda membandingkan harganya dengan marketplace lain. Meskipun anda mendapatkan keuntungan dari promo tiket mudik lebaran tersebut namun jika ternyata harga tiketnya jauh lebih mahal dibandingkan marketplace lain maka ada baiknya anda berpikir ulang untu memesan tiket di marketplace tersebut sehingga anda tidak kemahalan membeli tiket. Sementara promo yang ditawarkan tidak sesuai dengan mahalnya harga tiket yang harus dibayarkan.

Dengan menerapkan tips-tips di atas semoga anda bisa mendapatkan promo tiket mudik lebaran yang sesuai dengan harapan. Baik dari segi harga tiket mudik ataupun berbagai keuntungan yang dijanjikan. Anda pun dapat menjalani ramadahan dengan lebih khusyuk dan nantinya dapat berkumpul bersama keluarga di waktu lebaran. Tunggu apa lagi? Segera berburu promo tiket mudik lebaran dan pesan tiket mudik anda sebelum kehabisan.