4 Desain Keren Rumah Minimalis Terbaru 2019

Wednesday, March 20th, 2019 - Uncategorized

 

Jika kamu berpikir ingin memiliki rumah yang besar, modern, cantik, mengesankan, dan dipenuhi dengan berbagai elemen yang berbeda maka sebaiknya kamu berpikir ulang tentang keinginan tersebut. Kebanyakan orang memang berangan angan untuk memiliki rumah minimalis yang besar, dan seringkali dirancang secara berlebihan dengan berbagai gaya, kombinasi warna, pilihan detail, furnitur, dan yang lainnya. Tetapi kebanyakan orang didalam seumur hidupnya hanya mampu membeli rumah satu kali saja. Sehingga biasanya mereka akan berusaha dengan semaksimal mungkin untuk bisa mendapatkan segala sesuatu yang diidamkannya, tanpa disadari jika mereka telah menciptakan kekacauan dan hasil akhir yang tidak diinginkan.

Untuk mengatasi kondisi yang seperti itu bisa dengan bertanya atau meminta bantuan kepada tenaga ahli seperti arsitek. Atau supaya tidak salah langkah bisa dengan mengikuti ide desain rumah terbaru 2019 yang minimalis dan keren dibawah ini :

  1. Rumah Minimalis Split Level

Jika kamu memiliki lahan sempit tetapi ingin memiliki rumah yang terkesan mewah, maka salah satu solusinya adalah dengan menerapkan konsep split level didalam rumah. Untuk mengakali rumah dalam lahan yang terbatas maka menerapkan konsep ini adalah pilihan yang tepat. Teknik konstruksi memegang peranan yang sangat penting untuk menciptakan ruang dengan perbedaan tinggi lantai. Dengan menggunakan konsep split level ini maka akan membuat semua ruangan terlihat lebih besar dan lapang.

  1. Rumah Gaya Split Grow

Konsep split grow ini bisa menjadi solusi bagi yang memiliki lahan luas tetapi dengan anggaran yang terbatas. Bayangkan saja jika anggaran yang terbatas tadi digunakan untuk membangun rumah yang besar, maka kemungkinannya akan semakin membengkaknya anggaran dan rumah pun tidak selesai. Oleh karena itu solusinya adalah dengan menerapkan konsep split grow tersebut. Konsep split grow ini merupakan konsep konstruksi rumah yang masih akan menyisakan ruang yang bisa dikembangkan dikemudian hari. Jadi yang akan dibangun terlebih dahulu oleh pemilik rumah adalah ruang penting. Sedangkan ruangan yang lainnya bisa dibangun dikemudian hari setelah budget mencukupi.

  1. Rumah Grill Sederhana

Adanya grill pada bagian depan memang akan sangat menarik dan terkesan minimalis. Tetapi adanya grill ini juga memiliki fungsi yang lainnya. Dimana grill ini berfungsi untuk memberikan perlindungan bagi rumah dari aksi para maling yang akan berbuat jahat. Dari berbagai jenis grill yang hadir dipasaran maka yang banyak dipilih orang adalah model sederhana berupa batang vertical. Bentuknya itu terlihat sangat simple tetapi akan membuat rumah memiliki tampilan yang lebih minimalis dan terkesan ramah.

  1. Halaman Rumah Landscape

Dapat dicermati secara seksama jika rumah minimalis biasanya hanya akan memiliki halaman landscape dengan ukuran yang kecil. Jika memang ada pohon besar maka biasanya hanya terdiri dari 1 pohon saja. Akan berbeda kondisinya jika rumah yang kamu miliki berada didekat gardu listrik. Untuk meminimalisir bahaya elektromagnetik maka diperlukannya penanaman bunga dan pohon dalam jumlah yang banyak. Jika kamu bermasalah dengan lahan maka alternatif yang terbaiknya adalah dengan menanam tanaman yang merambat ataupun tanaman didalam pot.

Pada intinya rumah minimalis itu adalah konsep yang dapat diterapkan pada semua jenis rumah baik yang lantai 1, lantai 2, atau bahkan didalam lahan yang sempit ataupun luas. Selain itu gaya dan desain modern pada hunian minimalis sangat fungsional, dan mudah didalam penerapan dan juga perawatannya.