Nah, Inilah Beberapa Tips Persiapan Pernikahan Dalam Waktu Singkat Yang Hemat Dan Berkesan

Sunday, February 3rd, 2019 - Hukum Perdata

 

Menikah merupakan hal yang sangat diidamkan bagi semua orang, tentunya pernikahan merupakan mimpi tersendiri bagi setiap orang yang khususnya bagi kaum perempuan. Sehingga bagi pasangan tentunya akan begitu banyal hal yang harus dipersiapkan terlebih dahulu, yang tentunya banyak memakan waktu dan biaya. Namun, karena ingin melangsungkan niat baik yang harus diselenggarakan, tak jarang untuk meciptakan momen sekali seumur hidup ini hanya dapat dilakukan dalam waktu singkat. Waktu tersebut antara lain 3 hingga 4 bulan setelah lamaran untuk menuju pernikahan yang sering digunakan untuk total pernikahan. Nah, untuk itu berikut ini beberapa tips dalam persiapan pernikahan dalam waktu singkat yang hemat dan berkesan sebagai berikut ini :

  1. Buatlah Daftar Undangan Dan Batasi Tamu

Pernikahan merupakan hari bahagia bagi semua orang, dan tentunya bagi anda yang akan meinkah ingin sekali mengundang semua orang yang anda kenal. Tetapi hal ini tidaklah mesti anda lakukan, dengan jumlah undangan yang sangat banyak akan mempengaruhi jumlah uang yang akan keluar. Sehingga jadikanlah pernikahan anda sebagai momen yang sakral, dengan dihadiri oleh orang-orang tertentu saja dengan memasukkan keluarga dan teman anda yang benar-benar mengenal untuk menghadirinya. Disamping itu, anda juga harus tahu tentang desain undangan pernikahan yang unik dan menarik.

  1. Buatlah Bujet Sebagai Alat Kontrol

Dengan membuat bujet sebagai alat kontrol merupakan perhitungan yang jelas, dengan berapa persen anda dan pasangan anda dalam berkontribusi budjet untuk acara pernikahan kalian nanti. Dari sinilah anda bisa mencari tempat pernikahan, memesan catering, undangan, souvenir, dan lainnya. Yang tentunya semua itu harus disesuaikan dengan budjet yang telah dibuat, dan juga pastikan juga anda mempersiapkan budjet lebih untuk mengantisipasi biaya yang tak terduga.

  1. Menyelesaikan Semua Urusan Yang Berhubungan Dengan Berkas

Dalam hal ini biasanya pasangan yang akan menikah sangat di meremehkan, yang seringkali membuat persiapan pernikahan menjadi lebih lama yaitu dengan mengurus berkas-berkas pernikahan resmi. Bukan hanya berhubungan dengan urusan pemerintahan saja, berkas-berkas juga biasanya dibutuhkan untuk syarat menikah secara agama. Dengan begitu jika anda sedang dikejar waktu, maka fokuskanlah dalam hari-hari persiapan pertama dengan menyelesaikan soal ini. Dengan menyiapkan segala bahan yang dibutuhkan, sehingga akan lebih tenang.

  1. Mencari Lokasi Sambil Menyiapkan Souvenir Yang Anda Butuhkan

Carilah tempat yang cukup dan sesuai kapasitas tamu yang ada di daftar yang telah dibuat, dan jika anda berencana untuk melangsungkan acara pernikahan di rumah itu artinya anda bisa menghemat biaya sewa gedung. Atau juga anda bisa mencari lokasi outdoor yang bisa dijadikan solusi agar lebih murah dari pada di gedung.

  1. Pilihlah Gaun Pengantin Dan Rencanakan Makeup-nya Sekaligus

Setelah mendapatkan lokasi pernikahan dan mengetahui konsep pesta nanti, Anda bisa segera untuk memilih baju pengantin yang sederhana dan tentunya sesuai dengan venue. Meskipun mempunyai baju pernikahan yang sederhana, anda harus ingat bahwa kalian akan tetap menjadi raja dan ratu sehari yang paling keren.

  1. Memesan Catering

Dalam hal ini sangat penting dalam acra pernikahan, anda jangan lupa untuk tetap melakukan foot tasting guna menjamin kualitas dan kelayakan makanan. Untuk itu anda tak harus menggunakan jasa katering besar dan sudah terkenal, sebab hal ini biasanya akan identik dengan harga yang mahal. Dengan begitu, anda bisa meminta rekomendasi katering dari kerabat atau teman-teman yang sudah lebih dulu melangsungkan pernikahan agar anda nantinya tidak kecewa dengan rasa makanan.

Itulah beberapa persiapan sebelum mengadakan acara pesta pernikahan agar lebih berkesan dan menarik.